Kamis, 06 Juni 2013

Stikes Mandala Wuluya Juara Harapan

KENDARINEWS.COM: Memperingati Hari Perawat se dunia dan hari kesehatan tingkat nasional ke 49 pada 16 sampai 18 Mei 2013. Poltekes Kendari menggelar berbagai lomba antar institut kesehatan se Sulawesi Tenggara untuk memeriahkan HUT tersebut.

Dalam perlombaan itu, Stikes Mandala Wuluya Kendari meraih harapan 1 dan memperoleh 5 piala dari  delapan jenis perlombaan yang digelar panitia diantaranya Juara 3 lomba vokal group, juara 1 lomba pidato bahasa Inggris, juara 1 dan 2 untuk lomba pidato bahasa Indonesia, dan juara 1 untuk lomba MC.

Sementara tuan rumah Poltekes Kendari hanya juara 2 untuk lomba vokal group, juara 1 untuk lomba fashion, juara 2 untuk pidato bahasa Inggris, juara 3 untuk pidato bahasa Indonesia dan juara 2 untuk lomba MC. Sedangkan Akper Raha meraih 3 piala karena juara 1 pada lomba nyanyi Solo untuk putra putri sertdan juara 1 pada vokal group.


Untuk peserta lainnya seperti Stikes Karkes, Akper PPNI dan farmasi Unhalu masing-masing 1 piala, Akper Buton dan Stikes Amanah masing-masing 2 piala, namun apa yang diraih peserta lomba itu, cukup bersemangat saat panitia lomba mengumumkan para pemenang.

Lomba yang diikuti sekitar 350 mahasiswa kesehatan itu, baru pertama kali diselenggarakan di gedung pusat kegiatan mahasiswa Poltekes Kendari. Rizka Ngano staf panitia lomba saat ditemui wartawan menuturkan,”Hari Perawat se dunia dan Kesehatan Nasional baru pertama kali digelar disini dengan mengundang seluruh kabupaten kota yang memiliki sekolah kesehatan,” tutur Rizka.(Mas’ud)

0 komentar:

Posting Komentar